15 Lokasi Kuliner Wajib di Bandung

   
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 3268 Pengunjung

1. Paskal Food Market

Paskal Food Market

Paskal Food Market

Berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Karena harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market sering kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda. Selain itu, tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

2. Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis bukanlah sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang terkenal. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu kuatir karena tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain.

Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga mempunyai banyak wahana permainan yang menyenangkan, misalnya mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Wahana permainan ini tidaklah gratis dan mempunyai harga yang berbeda-beda.

3. Pino Pizza

Pino Pizza

Pino Pizza

Berlokasi di Jalan Buah Batu, Pino Pizza menjual pizza, salad, dan pasta dengan harga yang bersaing dibanding dengan restoran pizza lain. Pizza yang ditawarkan di sini cukup beragam dengan harga mulai dari 45.000 Rupiah. Yang paling menarik adalah menu pizza manis yang hanya ditawarkan di Pino Pizza saja. Apa itu pizza manis?

Pizza manis adalah pizza yang topping-nya tidak berupa daging atau sayur, melainkan berupa topping manis, seperti apel dan pisang. Selain pizza, Pino Pizza juga menawarkan tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, dan lain-lain.

4. Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom

Cie Rasa Loom

Berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu, Cie Rasa Loom adalah tempat wisata kuliner yang mempunyai menu andalan berupa mie Aceh. Restoran yang buka 24 jam ini didominasi oleh warna merah dan mempunyai 2 lantai dengan penerangan berupa lampu kuning. Restoran ini dimiliki oleh orang Aceh yang pandai memasak sehingga tidak perlu diragukan lagi rasanya. Nama “Cie Rasa Loom” juga mempunyai arti sendiri yaitu “coba rasakan lagi”.

5. Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada.

Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini juga menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

6. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Sudah pernah dengar yang namanya Iga Bakar Si Jangkung? Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian karena pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung (tinggi). Berlokasi di Jalan Cipaganti, warung iga tenda ini menawarkan iga yang tidak biasa. Apa yang membuatnya tidak biasa? Bila sebagian besar restoran iga akan menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulang.

Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawi

backpacker-indonesia
Tempat Wisata Yang Romantis Banget..Di Bandung
Diposting Pada : 25/01/2015 0:42:53
Sudah Dibaca : 4791 Visitor
Bukit Bintang Bandung, Paling Romantis !! (Yang ngaku romantis, wajib mampir!)
Diposting Pada : 25/01/2015 0:41:12
Sudah Dibaca : 2892 Visitor
Pecel Bu Suparmi Tlogo Putri Kaliurang Jogja CIta Rasa Dalam Seporsi Pecel
Diposting Pada : 25/01/2015 0:24:47
Sudah Dibaca : 2927 Visitor
Gudeg Ibu Kota, Gudeg Jagoan Jogja di Jl.Urip Sumoharjo
Diposting Pada : 25/01/2015 0:15:23
Sudah Dibaca : 2374 Visitor
6 Modal Dasar Buat Kamu Yang Ingin Jadi Tour Guide
Diposting Pada : 25/01/2015 0:12:10
Sudah Dibaca : 7732 Visitor
6 Peluang Bisnis Sampingan, Buat Kamu Yang Jadi Pemandu Wisata/Tour Guide (Wajib Baca..)
Diposting Pada : 25/01/2015 0:08:38
Sudah Dibaca : 3873 Visitor
RUMAH MAKAN AYAM TALIWANG KHAS LOMBOK
Diposting Pada : 24/01/2015 22:48:48
Sudah Dibaca : 1301 Visitor
Tempat Restaurant Muslim/Halal Di China
Diposting Pada : 24/01/2015 17:10:21
Sudah Dibaca : 2877 Visitor
Tempat Restaurant Muslim/Halal Di Melbourne Australia
Diposting Pada : 24/01/2015 17:08:41
Sudah Dibaca : 2328 Visitor
Tempat Restaurant Muslim/Halal Di Sidney Australia
Diposting Pada : 24/01/2015 17:06:42
Sudah Dibaca : 2585 Visitor